Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

Selasa, 31 Mei 2011

Apakah Itu Pandemi??


Pandemi adalah epidemi penyakit menular yang menyebar melalui populasi manusia di wilayah yang besar, misalnya benua, atau bahkan di seluruh dunia. Sebuah penyakit endemik luas yang stabil dalam hal bagaimana banyak orang yang sakit dari itu bukan pandemi. Selanjutnya, pandemi flu mengecualikan flu musiman, kecuali musim flu adalah pandemi. Sepanjang sejarah telah ada beberapa pandemi, seperti cacar dan TBC. Pandemik lebih baru termasuk pandemi HIV dan pandemi flu 2009.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menghasilkan klasifikasi enam tahap yang menggambarkan proses dimana bergerak novel influenza virus dari infeksi pertama pada manusia hingga pandemi. Hal ini dimulai dengan kebanyakan virus menginfeksi hewan, dengan beberapa kasus di mana binatang menginfeksi manusia, kemudian bergerak melalui tahap di mana virus mulai menyebar secara langsung antara manusia, dan berakhir dengan pandemi ketika infeksi dari virus baru telah menyebar di seluruh dunia.

Suatu penyakit atau kondisi tidak pandemi hanya karena luas atau membunuh banyak orang, melainkan juga harus menular. Sebagai contoh, kanker bertanggung jawab untuk banyak kematian tetapi tidak dianggap pandemi karena penyakit ini tidak menular atau menular.

Dalam konferensi pers virtual Mei 2009 pada pandemi influenza Dr Keiji Fukuda, Asisten Direktur Jenderal iklan Interim Keamanan Kesehatan dan Lingkungan, WHO mengatakan "Cara mudah untuk berpikir tentang pandemi ... adalah untuk mengatakan: sebuah pandemi global . wabah Lalu Anda mungkin bertanya diri sendiri: "Apa itu wabah global" wabah global berarti bahwa kita melihat kedua penyebaran agen ... dan kemudian kita melihat aktivitas penyakit di samping penyebaran virus "?.

Dalam perencanaan untuk kemungkinan pandemik influenza WHO menerbitkan dokumen pedoman kesiapsiagaan menghadapi pandemi pada tahun 1999, direvisi tahun 2005 dan selama wabah 2009, mendefinisikan tahapan dan tindakan yang tepat untuk setiap fase dalam aide memoire berjudul''fase pandemi WHO deskripsi dan tindakan utama oleh''fasa. Semua versi dari dokumen ini mengacu pada influenza. Fase didefinisikan oleh penyebaran penyakit itu; keracunan dan kematian yang tidak disebutkan dalam definisi WHO saat ini, walaupun faktor-faktor ini sebelumnya telah disertakan.

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Mengisi ShoutBox Kami


ShoutMix chat widget

Yahoo Messenger

Pengunjung (Sejak 01 Juni 2011)